Kamis, 30 April 2020

FANGIRL

    K-Pop? K-Fangirl? Pasti udah gak asing ya kan di telinga kalian wahai para masyarakat di negara berflower ini. Okey. Disini aku pengen sharing dan berbagi pengalaman menjadi seorang fangirl bagi para oppa-oppa korea. Aku udah mulai suka korea udah lama semenjak SD akibat diracuni drama-drama korea yang ditayangin di indosiar. Paling apal ya full house. Abis itu tambah menggila ya pas lagi BBF ituuu aku mulai suka beli majalah Gaul tiap minggu. Bagi kalian para kpopers jaman bahola pastilah ya gak mungkin gak beli majalah gaul. Secara tuh majalah paling up to date soal kpop. Karna jaman dulu aku belum kenal facebook, twitter apalagi instagram dan satu-satunya aku menemukan info bias (Idola) ya cuman di majalah Gaul. Dan asyiknya lagi majalah gaul tuh suka kasih bonus poster gitu. Jadinya langsung deh kalo mereka kasih bonus poster bias favoritku langsung deh tancap gas beli majalah gaul. Terus berlanjut nih, aku belum kenal KPOP kan barunya kenal K-Drama. 
    Nah pas SMP kelas satu aku mulai kenal SUJU, SNSD, SHINee, 2PM, dan banyak lagi KPOP generasi kedua. Fandom pertamaku adalah SHINee dan biasku itu Choi Minho. Gila aku masih inget aja first sight ku k Minho tuh di Spilut SMP (tempat buat nongkrong dan selonjoran di SMPku). Kira-kira Januari 2011 itu aku baru mulai kenal shinee dan berlanjut kenal sama boyband dan girlgrup kpop lain. Demi apa kalo diinget masa-masa jahiliyah dulu tuh lucu dan berkesan abis. Dan lucunya temen-temen segengku juga suka kpop jadinya tambah deh gila-gilaannya bareng-bareng. Mulai semenjak itu tambah rajin beli majalah gaul dan oiya aku juga inget ada salah satu majalah yang aku suka beli. Tapi majalah ini tuh dulu gak ada di pasar koplak (pasar burung gtu tapi ada yg jual majalah salah satunya majalah gaul haha). Majalah korean pop namanya dan doi dijual di toko koran gtu yang rada jauh dari SMP ku. huhu. Jadi kalo kesana pas sekalian pulang dijemput bapakku. 
    Di SMP juga, aku mulai jatuh bener-bener jatuh sama kpop haha. Di warnet download semua hal macem fancam, MV yang kpopers jaman sekarang pasti gak akan pernah ngerasain hal itu lagi. Belum jaman beli album karna mikirnya kaya prestis banget beli album korea yang nun jauuuhh disana itu. haha. Lanjut lagi nih pas kelas 8, di kelas 8 aku sekelas bareng Nafa sama Dina. Gila kita trio kpopers. Nafa sama aku yang fandomnya shawol (fandom shinee0 terus Dina yang fandomnya tuh Elf (fandomnya suju). Wah kita tiap hari mantengin twitter (disini udh mulai kenal fb sama twitter). Paling inget dulu suka mantengin akun fb smtownsalahgaul dan disitu tiap hari posting fanfiction. wahhh kalo kpoppers pasti tau dong fanfiction. Macem cerita khayalan gtu tapi tokohnya tuh idol kpop. wkwk. Dan kadang tuh diselipin genre genre yadong(non children). Dasaaarrr padahal notabennya aku dan kawan-kawan tuh masih remaja kekanak-kanakan. Jangan ditiru ya gaes. wkwk. Pokoknya hari-hariku bahagia puollll. Sampe-sampe nilaiku turun. (ini juga jangan ditiru ya dik adik) wkwk. Berlanjut lagi aku mulai sooo into sama korea. Hal yang berbau korea mulai diubek-ubek. Dramanya, filmnya, reality shownya. Asik-asik semuaa. wkwk. Aku mulai beli album tuh kelas 9 dan aku beli album shinee yang misconception of you. Wahai adik-adik dulu tuh kalo beli album susah banget apalagi yang bisa keitung hanteo(kaya chart list album korea gtuu). Sekarang gampang banget yaaa, udah ada open tabungan album juga dan di macem-macem base di twitter juga banyak yang nawarin dan banyak plastform belanja online yang juga nyediain album kpop. Semakin mudahlah ya pokoknya. Haha. Tapi jadi penggemar kpop tuh gak cuman ada seneng-senengnya sih. haha. Duluuu pas smp aku dibully abis-abisan sama cowo-cowo kelas. Tapi akunya juga yang ngelawan sih kalo idolku dihina wkwk. Yang anehnya adalah banyak temen-temen cewekku yang sama-sama suka kpop, tapi yang dibully cuman aku. wkwk. Dulu aku suka banget bawain merch-merch unofficial (dulu mampunya beli yang unofficial hehe) macem kaya tas kertas gtu buat naro baju olahraga dan tau gak tasnya ditaro diatas genteng sama salah satu temen cowokku. benci banget. aku sampe mukulin dia gaktau bodo amat. Yang pernah sampe nangis lah. haha. Inget banget bersa childish. 
    Tapi setelah diinget inget ternyata malah justru itu kenangan-kenangan gak terlupakan. Jadi admin twitter akun kpop bareng sama 2 orang nafa dina. Beli jam tangan couple yang jam shinne sherlock bareng nafa dina. Foto studio bertiga haha terkocak sih pake seragam identitas smp. Pokoknya asik dan sebenrnya juga gak malu-maluin amat. Malah lebih asyik ketimbang smp isinya cinta-cintaan mulu. haha. sowriii "pacaran" di kamusku tuh gak ada wkwkwk. Pacarannya cuman sama oppa korea itupun haluu wkwk. Lanjut ke sma, aku mulai beli album lagi. Dan lucunya kalo beli album selalu deh alamat pengirimannya ke smp/sma wkwk biar gak ketauan sama mamah kalo beli album. kekeke. Dan kalo album udah sampe otomatis ntar satpam nyariin aku dan aku langsung teriak sepanjang jalan wkwk. iya tau malu-maluin. tapi yaudahlah. emang personalityku sudah begini. haha. pokoknya asikkk banget.
    Mulai rada hiatus ya pas lagi nyari kuliah sih. Terus aku mulai kpopan lagi cuman gak sengebet dan serajin jaman smp. FYI, smp tuh rajin banget mantengin twitter demi bias. Kalo sekarang jujur aku gakuat haha. Di tahun 2017 akhir, ada salah satu berita paling nyedihin sepanjang aku jadi kpoppers. Kapan-kapan aku ceritain yaa. Dan abis itu aku kaya udah gak begitu into banget. Tapiii, akhir tahun 2018, ada satu kejadian yang bikin aku jatuh dan semenjak itu aku jadi kenaaal dan seneng banget sama BTS. wkwkkw. Sekarang beralih ke BTS bukan shinee. Tapi shinee tetap selalu jadi kenangan indah pokoknyaaaa. 
    Kapan-kapan lagi aku ceritain tentang kenapa aku suka BTS dan mulai kapan aku suka BTS hehe. Di kuliah akhirnya aku beli lagi tuh merch kpop salah satunya album BTS. mulai negrti kemudahan yang didapat kpoppers jaman now. hehe. Mulai semangat lagi tapi kayanya aku terlalu semangat dan bikin aku jadi kaya maksa gtu buat fangirling. Fangirling yang justru bikin seneng malah jadi beban. Plis bagi kpoper jangan kaya aku. Fangirling yang harusnya jadi hobi yang bikin kita seneng malah beratin kita. Stop itu udah toxic. Akhirnya aku mencoba untuk gak terlalu ngebebanin diriku sendiri. Gak terlalu ngebebanin untuk beli ini itu. Gak terlalu maksa kalo udah capek berhenti buat fangirling (macem mantengin twitter bias, nonton mv bias dll). Aku mencoba untuk enjoy dan mencoba buat nyenengin diri sendiri. Kalo dirasa lagi males buat fangirling aku mencoba buat stop. Dan nanti kalo lagi hepi aku balik lagi. Toh kita juga sayang kan sama bias kita (bias aku di BTS itu Seokjin). Udah deh curhatan ku kali ini. hahah. akhirnya comeback to blog again yaaa wkwkwk.