Kamis, 30 April 2020

Kpoppers dari Berbagai Sisi

    Hallyu wave yang melanda seluruh dunia di awal tahun 2000an sekarang makin menjadi. Apalagi setelah BTS masuk nominasi grammy award. Kpoppers dari berbagai negara semakin bertambah. Kpoppers menjadi genre tersendiri yang disukai sebagian orang. Fangirl kpop sebenenarnya sama saja dengan fangirl-fangirl lainnya. Tapi kenapa ya kpoppers selalu dicap buruk. Padahal aku sebagai salah satu kpoppers atau fangirl kpop ngerasa bahwa banyak hal positif yang kita dapet. Karna cuman sebagian orang yang nyebelin dan selalu muncul di permukaan ngebuat kpoppers dicap buruk. hadeww. Biasanya nih yang kpoppers nyeleneh itu karna mereka mungkin masih labil. Ya karena masih remaja juga. Sebagian besar kpoppers memiliki rentang usia antara 10-30 tahun. Aku mulai jadi penggemar kpop sekitar umur 13 tahun. Dann emang aku ngerasa bahwa aku labil dan terlalu banyak komentar gak bermutu jaman dahulu. Hal-hal gak penting macem fanwar (perang antar fandom di media sosial) juga pernah aku lakuin. Terus kalo misal ada seleb atau tokoh yang jelekin kpop langsung komen gak jelas di media sosial si yang jelekin. Tapi sekarang, aku mencoba untuk melihat dari berbagai sisi dan mencoba untuk tidak terlalu mudah menaruh sebuah jejak di kolom komentar orang. Apalagi komentar negatif. FYI, banyak artis kpop yang depresi dan memilih untuk bunuh diri karna komentar negatif. Sekarang, aku lebih enjoy ngikutin arus. Gak banyak komentar atau menganggap lalu kalau ada fanwar gak jelas. Lagian itu hal yang gak penting juga kan apalagi kalo bias atau idol kpop kita fine fine aja.
    Lanjut lagi, katanya kpoppers rela ngeluarin uang abis-abisan buat idol kpopnya. Heiiiii orang disana yang ngomong kaya gini. Pliss ya, gak cuman kpoppers aja yang kaya gini. Contoh misal ada yang suka banget melihara burung. Banyak dari mereka yang rela menggelontorkan uang demi beli burung harga ratusan juta. ya berarti sama aja dong. Kpoppers atau menyukai idol itu kan bisa jadi hobi. Dan hobi terkadang butuh dong buat ngeluarin duit. Toh hal itu bikin kita seneng juga. Dan pastinya gak make duit yu yu yu yang sewot banget kpoppers ngabisin duit. Pengalaman aku beli merch macem album (baru beli album), aku nabung kok. Gak tiba-tiba minta ama bapak aku. Dan sampe sekarang belum kesampaian buat nonton konser idol kpop sih. Semoga aja aku bisa di masa yang akan datang. 
    Terus ada hal yang lucu sih sebenernya, pengalaman aku sendiri. Banyak temen cowokku yang ngira aku punya tipikal cowo yang kusuka tuh secakep idol kpop. Dan responku sumpah ngakak ketawa. ya kali disini aku cari cowo macem Taehyung dan dengan muka macem kentang kaya aku. Dear cowo cowo, cewe kpoppers yang suka ngaku-ngaku istri bias tuh sebenernya hanya bohongan belaka. Gak pernah lah aku halu nikah ama bias. Percayalah itu hanya omongan belaka. Gak usah digubris dan diiiyain aja. Ya jujur kalo aku ya pengen nikah ama orang jawa aja lah. Dengan tampang yang standar aja gak macem Oh Sehun juga. Diingat baik baik ya man teman wkwkw. Kecuali mungkin ada kpoppers halu yang terlalu bermimpi. Tapi palingan itu juga remaja labil. Orang udah kepala dua kaya aku pasti realistis kok. Nyari cowo aja susah masa masih ngebet dapetin idol kpop.
    Lumayan menguras tenaga ya aku nulis ini. wkwkw. Ada lagi yang bikin aku bete banget. Masalah operasi plastik atau oplas. Ini sih yang bikin aku geregetan. Yang oplas juga mereka kenapa yang sewot elu. Kalo iri kenapa lu kagak oplas sekalian. Lagian di agama mereka gak ada tuh yang melarang oplas sana sini. Plis, itu kehendak mereka dan gak ngerugiin kalian semua. Korea emang amat sangat menerapkan beauty standar. Bener-bener yang cakep bakalan mendapatkan segala kemudahan dan yang jelek jangan harap dapet kemudahan. Karna aku udah lama menekuni perkoreaan wkwk. Banyak hal buruk yang ada di Korea yang bikin aku selalu alhamdulillah karna tinggal di Indonesia. Pertama korea itu patriarkis bok. Film Kim Ji young aja bener-bener dihujat abis-abisan dari mulai pemain sampe idol kpop yang nonton. Aku udah nonton filmnya dan wow amat sangat related dengan kehidupan termasuk di Indo juga. Yang kedua banyak banget kejahatan yang melecehkan perempuan macem kaya Nth room. Sumpah merinding gila aku baca ceritanya. 
    Balik lagi ke topik sebelumnya, di Korea Selatan yang jadi standar utama adalah kecantikan dan kegantengan. Makanya oplas disana rame bangettt. Ya pokoknya dulu aku pengen banget tinggal macem kuliah disana semakin mendalami dunia korea aku semakin mengurungkan niatku untuk tinggal disana haha. Cuman pengen liburan di korea aja. Doakan ya yeorobun hehe. Hmm jadi meluber kemana mana wkwkkw. Balik lagi deh ke topik, mau mereka oplas dan gak oplas itu bukan urusan kalian ya yeorobun. Toh aku suka korea gak bikin aku pengen oplas juga. Dan bener-bener yaaa ada yang bilang kalo kpoppers itu imannya rendah lah dosa besar lah. Ya itu kan sesuai dengan pribadi masing-masing. Aku juga masih tetep sholat lima waktu, Ngaji tiap hari. Belum tentu juga yang non kpoppers sholat lima waktu. Itu kan kesadaran masing-masing. Dan idol kpop banyak yang ngehargain muslim kok. Macem BTS yang waktu itu selfi sama wanita hijab dan jaga jarak. Banyak hal dari kpop lagu-lagunya yang bikin kita semangat dan pastinya k-drama sama k-movie nya yang ceritanya bagus-bagus gak melulu soal kaya dan miskin atau cerita yang itu-itu aja. Banyak k-drama yang bikin pengetahuan kita bertambah contohnya Dr.Romantic. Sumpah ya itu drakor kedokteran terkeren dan terbagoooss. daebak pokoknya. Capek banget nih nulis sampe menggebu0gebu. Pokoknya jangan melihat kpoppers dari sisi negatifnya aja deh. Sisi positifnya juga banyak. Banyak kpoppers yang sukses juga kok. Kali aja dibalik ava korea tuh ternyata salah satu dosen kampusmu. Yakan. wkwkkw.