Jumat, 19 Juni 2020

KOPSU, Kopi Susu

Kafe atau tempat ngopi emang sekarang adalah bisnis yang banyak digeluti oleh masyarakat. Terlebih lagi di kota-kota besar dan sekitar kampus. Di tembalang contohnya, tempat aku berkuliah, banyaaakk banget tempat ngafe. Dari yang isinya cuman kopi-kopi aja, sampe ada meyediakan berbagai macam makanan. Dari yang buka sampai jam 10 malam sampai yang 24 jam. Tempat ngopi gitu memang paling enak untuk sekedar nongkrong atau ngobrol-ngobrol cantik sampai untuk nugas atau skripsian. Karena sekarang aku sedang skripsian, jadi kalo udah bosen banget sama suasana kos yang itu-itu aja sampai stuck banget gak bisa mengeluarkan ide, berakhirlah aku nongkrong di kafe sampai berjam-jam. Sendirian ataupun kadang berdua sama temenku. Nah, kopi yang paling aku suka pesen ituuu adalah kopi susu. Selain karena ya pastinya pas di lidahku dan harganya terbilang paling murah. Hehe. Brand atau merk kopi susu emang banyaakkk banget. Banyak gerai kopi susu yang buka juga di mall. Dan kebetulan aku penggemar banget kopi susu. Karna gak doyan kopi item beralihlah aku minum kopi susu. Apalagi yang less sugar, karena gak terlalu doyan manis dan selalu kepikiran sama gulanya juga. wkwkkw. Nah disini aku mau ngereview sedikit kopi susu yang udah aku coba. Dan aku bakal mulai sama kopi susu kesukaankuu yaituuuu

"Janji Jiwa"


Sumpah ini terdabest banget, aku suka banget kalo pesennya less sugar sama less esspresso. Pait-pait gimana gitu dan gak begitu manis. Jadi enak banget dan cocok banget buat aku yang gak suka manis. Kenapa less esspresso??? Karenaa kalo full aku gak bisa tidur malemnyaa. Cocok banget menamani begadang kamu karena kalo aku minum ini pas malem, aku bener-bener bisa gak tidur sama sekali. Dan enaknya, kopi janji jiwa juga ada di Kebumen. Jadi aku senaangg sekali di pandemi ini aku tetap bisa menikmatinyaa. wkwk

"Kopi Soe"


Sori ya gais, pict nya sangat tidak estetik. Hasil dari snapgram-snapgram akuuu. Itu pait karena ternyata less sugarnya kopi soe itu mungkin lebih dikit dibanding janji jiwa. Jadi pait banget. hmmm. Jadi kurang suka. Karena terlalu pait di aku. Dan aku masih kepo banget sama soerum regalnyaa. Sayang lagi gak di Semarang :(

"Kopi Lain Hati"


Nah kalo lain hati, waktu itu aku beli pas lagi promo. Muehehe. Jadi rada murah sekitar 12rban. Nah ternyata jugaa mirip banget sama punya janjiw. Kedai lain hati juga ada di sekitar Undip. Tepatnya di depan Masjid Kampus. Sayang, di Kebumen belum ada :(((

"Kopi Kangen"


Sumpah gaiss, maaf kalo menghina. tapi bener-bener review jujur dari aku. Kopi ini bener-bener gak enak banget. Kopinya gak berasa, susunya juga. Entah rasa apa aku gaktau. Waktu itu aku beli 2x. Pertama gofood sama temen-temen, lanjut minum di tempatnya. Dan bloonnya aku baru kerasa kok gak enak. dan ternyata temanku merasakan jugaa

"Kopi Ruang rasa"


Nah kalo ini lokal version, alias di Kebumen, Aku nyoba yang gak strong sih kopinya. Dan ternyata dominan di susu. Tapi rasa susunya enak. Cuman ya jadi gak kaya kopi. Tapi lumayan juga sih seenggaknya gak zonk-zonk amat. wkwk. Tapi sayang, tempatnya gak friendly banget. Isinya cowo-cowo jadi kaya enggan aja buat cewe nongrkong disitu sekedar buat nugas. Tempatnya gelap dan cenderung bikin gambaran kafe itu buat anak nakal. wkwk. Ya itu menurut pendapatku sih.

Nah kalo udah balik ke Semarang, aku harus cobain Kenangan. Pengen banget demi apaa. Soalnya pernah nyobain punya temenku tapi bukan kopsu tapi kopi pandan daaan mayan enakkk. Untuk harga dari semua kopi susu diatas dibanderol dengan harga 18 ribu rupiah. Pinter-pinter buat mantengin promo gofood atau grabfood. Kadang, dari merk masing-masing juga mengeluarkan promo-promo khusus.



Nah ini Jiwa toast. asli enak banget. Aku doyan banget sama roti-rotian jadi aku suka banget. Cuman harganya kurang bersahabat di dompet. Segitu harganya 32rb satu jiwa toast. Ya sekali-kali lah yaa. 


Nah kalo ini kopi susu buatanku. Resepnya gampang banget. Satu sdm kopi item nescafe, terus 1 sdm gula jawa terus susu frisian flag yang coconut delight. Ini kalo kalian gak pengen boros tapi tetep bisa nikmatin kopi susu.