Kamis, 18 Juni 2020

Quarantine LIFEEE

Rasanya bosen, sebel, bete hampir sepanjang hari. Terlebih aku adalah tipikal orang yang sukanya keluar rumah. Gak suka diem dan suka kumpul ketemu banyak orang. Keadaan inilah yang aku rasakan saat pandemi ini berlangsung. Pandemi corona di Indonesia membuat Indonesia menerapkan social distancing. Alhasil aku balik kampung yaa karena kuliah semua serba online. Dan berakhir aku di rumah hampir 4 bulan lamanya dan gak tau kapan balik ke Semarang lagi. Untungnya sih aku udah gak ada kuliah, cuman bimbingan aja jadi online pun gakpapa. Tapiiiii penelitiankuuu, omaigad sangat pusing sekali. Cobaan banget bagi aku dan teman-temanku yang sedang menjalani semester akhir untuk melakukan penelitian. Segalanya mandeg. Rasanya ingin marah tapi berkali-kali mamahku bilang harusnya bersyukur udah dikasih sehat. Deg. Bener juga ya. Akhirnya di rumah terus membuatku bosan. Udah gaktau berapa banyak drama korea yang udah aku tamatin. wkwk. Langganan netflix sama viu udh berapa bulan. wkwkw. Tetep aja bosen. Kumpul sama temen gakbisa. Padahal semua temenku di Kebumen. Yah aku harus memutar otak harus ngapain ya aku biar gak bosen. Alhasill taraaaaa inilah kegiatanku seharian selama karantina iniii

1. NGERJAIN PEKERJAAN RUMAH
Karena pandemi ini, mbak yang bantuin aku di rumah kemarin diberhentikan. Bapakku parno banget bok. Jadinya aku bantuin mamahku nyapu, ngepel, nyuci piring, Untung adekku mau bantuin nyuci baju walaupun di mesin cuci sih. wkwk. Tapi ngerjain pekerjaan rumah, bener-bener efektif gak menaikkan berat badan loh gaess. Terbukti selama 4 bulan aku di rumah yang isinya gak ngapa-ngapain tapi sambil bantuin mamahku, berat badanku gak naik. Hehe. Ya tapi tetep sih jangan banyak negmil juga. wkwk

2. SKRIPSIAN
Skripshitan ini tetap diharuskan untuk dikerjakan karena aku juga ingin wisudaaa. Biar kita bisa jawab kalo ditanya "kaan wisuda mba?". Suka sebel gak sih ditanyain begitu terusss. Seminggu sekali konsul sama dosbing. Mood kadang ancur banget kalo abis konsul sama dosbing. Bener-bener cobaan banget ngerjain skripsi di rumah. Suasana gak cocok buat kita menyendiri. Dan kalo udh mau negrjain sesuatu tiba-tiba disuruh ngapain sama mamah. Asli itu bikin bete banget. Makanya pas aku mau ujian seminar proposal aku ngungsi ke rumah mbah aku. Tujuannya biar gak ada yang ganggu aku belajar dan gak ada yang kena omelanku kalo tiba-tiba mood aku ancur karena stres. 

3. NTEFLIX DAN VIU + FANGIRLING
Udah pusing banget dan akhrinya bisa chill sambil nonton drakor atau konten bangtan apapun. Di teras belakang rumah sambil minum kopi susu. sedeeeppp bangett. Sepi dan bisa menghirup udara segar belakang rumah. Healing banget buat aku sih. 


4. BLOGGING
Yeay akhirnya aku bisa balik lagi buat nulis di blog. Uhuyyy. Senang sekali akhirnya aku bisa kembali lagi. Huhu. Bersyukur sih dengan adanya karantina ini bisa balik buat nulis lagi. Kalau hari-hari biasa yang super sibuk kayaknya aku gak ada minat sekali untuk menulis. Harus banget sih meningkatkan skill menulisku. Rasanya seneng banget berbagi pengalaman, pikiran, ide ke dalam blog ini. Mungkin tulisanku masih jelek, banyak typo sana sini dan masih banyak banget kata-kata tidak baku. Mohon dimaafkan ya teman-teman. Sambil belajar yaa hehe

5. WORKOUT
Okey, kalau ini sih sebenernya hal yang diwajibkan ya. Bukan cuman buat aku tapi buat kita semua. Apalagi sekarang penyakit dimana-mana, kita harus menjaga imunitas tubuh, salah satunya dengan olahraga. Gakusah olaharaga yang berat-berat dan gak perlu juga ke gym atau sanggar senam. Cukup buka youtube masing-masing dan kalian bisa nemuin berbagai macam workout. Channel yang paling aku suka punya emi wong, chloe thing, kalo indo sukanya sama yulia. Tinggal kalian bisa pilih mau workout apa dan kalau kalian baru pemula, aku saranin untuk memilih emi wong. Karena aku tipikal yang harus olahraga tiap minggu. Kebiasaan tiap minggu senam di sanggar senam. Karena masa pandemi gini kan takut banget yaa buat masuk ke tempat ramai begitu. Alhasil aku searching tentang workout di rumah. Dan ternyata lumayan yaa. Waktunya cuman sebentar kok 15-20 menit. Jadi gak bikin mager banget yakan. Yakin deh kalau udh coba beberapa hari pasti ketagihan. wkwkw


Kalian bisa ketik di pencarian "Chloe Thing" Atau kalian bisa liat web nya dia. Bisa cari di google. Banyak banget pilihan workoutnya.

Mungkin itu adalah salah banyak kegiatanku di rumah. Sedikit berfaedah memang. Kadang aku ikutan kelas webinar waktu malam. Produktif atau enggaknya menurutku sesuaikan dengan diri sendiri aja. Kadang ada yang bilang kita harus produktif di masa karantina ini. Tapi kan keadaan tiap orang beda-beda, Ada yang harus di phk jadi mereka ahirnya stres gak bisa ngelakuin apa-apa. Ada yang uangnya cuman cukup buat makan. Ya beda-beda kondisi tiap orang. Yang penting jangan menghakimi pokoknya. Seenggaknya walaupun gak produktif tapi kita gak menyakiti orang lain. Lebih baik lagi kalau kita bermanfaat bagi orang lain. yagak? wkwk

Sumber : Youtube