Rabu, 19 Juli 2023

Relationship

Ya intinya sekarang jangan terlalu banyak berekspektasi terhadap sesuatu ataupun seseorang. Ternyata benar kata mamahku, kita hanya bisa berharap pada Allah bukan kepada makhluk Allah. Salahnya aku yang terlalu banyak berekspektasi pada sesuatu maupun seseorang. 

Sekarang, ingin menjalani hidup dengan tenang dan banyak bersyukur. Menemani seseorang sambil mengejar mimpi aku juga. Menemani di setiap prosesnya dan berusahan untuk ga terlalu memikirkan semua permasalahannya. Lebih baik aku menjalani kehidupanku sendiri sambil menyemangati tanpa membebani dia. Benar kata dia, lebih baik jangan terlalu memikirkan dunia nya. Masih ada batasan di antara kita karna kita bukan dua manusia yang sudah terikat dalam sebuah akad. Salah aku terlalu banyak memikirkan kehidupan dia sambil memikirkan nasibku ke depan. Toh semua sudah dituliskan oleh Allah. 

Mungkin doa doa ku kemarin, beberapa banyak yang dikabulkan. Di antara semua kesedihan di tahun ini ternyata memang secara ga langsung mengabulkan doa-doa ku kemarin. Sekarang belajar selalu berhusnudzon sama Allah. Aku tau bahwa setiap segala doa yang belum dan sudah dikabulkan pasti ada sisi baik yang diberikan Allah. Aku percaya. 

Mas, kalau kamu suatu saat membaca tulisan ini, aku selalu berdoa semoga kamu selalu sehat dan dilancarkan semua urusan. Semoga masalah masalah yang dihadapimu sekarang membuatmu jadi makin dekat dengan Allah. Semoga masalah-masalah yang menhampirimu menjadi penghapus dosa-dosamu dahulu. Selalu kuat ya dan bila diizinkan oleh Allah, aku akan selalu ada disampingmu, menemanimu melewati semua ini dan semoga kita bisa menjadi dua manusia yang lebih baik lagi. aamiin.