Minggu, 10 Mei 2020

Love Yourself

Mencintai diri sendiri. Mencintai segala kekurangan dan kelebihan diri. Susah susah gampang kayanya. Aku pun merasa belum bisa mencintai diriku sepenuhnya. Banyak gak syukurnya. Padahal di agama Islam kita sebagai umat diharuskan untuk selalu bersyukur atas apa yang diberikan oleh Allah. Entahlah. Ngomongnya sih gampang, tapi ngelakuinnya susah. Ngomongnya sayang sama diri sendiri tapi perlakuan dan dalam hati masih aja ngeluh terus sama semua kekurangan yang ada. Gerakan mencintai diri sendiri dan mengurangi keinsyekuran kayanya udah banyak banget bertebaran di media sosial. Begitu banyak postingan tentang mencintai diri sendiri dan mencoba melihat dari berbagai sisi semakin membuat kita menyadari untuk mencintai diri masing-masing. Duluuu, semasa SMA sampai masuk kuliah, aku masih banyak merasa insekyur dengan diriku. Ditambah lagi, dari kecil aku memang punya badan yang gemuk. Gak pede kemana-mana. Sampai pada akhirnya aku merasakan namanya jatuh cinta. wkwkwk. Aku berniat buat nurunin berat badanku. Berharap si doi bakal liat ke aku kalo aku langsing. Akhirnya aku usaha mati-matian. Selama enam bulan akhirnya aku turun 10 kg. Untungnya gak pake diet ekstrem ekstrem sih. Ehhh pas udah turun 10 kg, ternyata doi masih tetep gak nengok ke aku. Ngenes banget ya wkwk. Karena hal itu aku jadi tetep insekyur. Belum bisa move on bahkan sampe masuk kuliah. Padahal univnya aja udah beda banget dan amat sangat jauh haha. Tapi bener-bener belum bisa move on, masih berharap dengan bodohnya. Jangan ditiru. Rasanya capek banget ketika kamu falling in love with people cant you have. eciee haha. 
Aku tipikal orang yang terbuka. Mudah adaptasi dan punya banyak temen. Tapi jarang cerita masalah percintaan ke sahabatku sekalipun. Karena udah cinta sama doi hampir empat tahun. Aku memutuskan untuk curhat ke salah satu sahabatku. Aku mencoba buat lepas dari semua bayang-bayang si doi. Capek rasanya. Dan di akhir tahun 2018 waktu libur kuliah aku iseng-iseng nonton tivi. Kebetulan di rumahku punya tivi kabel dan banyak channel musik gitu. Dan kebetulan banget lagi acara musik kpop langsung deh aku nonton. eh tiba tiba ada video musiknya BTS. Aku dengerin hampir semua musik video BTS yang lagi ditayangin. Asik juga ternyata lagunya. Udah tau BTS dan emang suka salah satu lagunya. Akhirnya searching tentang BTS. Album BTS "love yourself" aku dengerin semua dan aku suka semua lagunya. Aku dengerin dan liat arti lirik lagunya. Banyak banget yang ngajarin buat kita cinta sama diri kita sendiri. Aku suka banget sama lagunya Kim Seokjin-salah satu member BTS yaitu "Ephipanhy". Lirik "I am the one i should love in this world" bener-bener ngena banget di hati. Dari situ aku mulai jatuh cinta sama mereka-BTS. Dan semakin menyadari diriku untuk melepas cinta sepihakku. Aku mencoba melepas perasaan sepihakku. Dan sekarang aku sudah bisa terbebas dari semua itu. Lega banget. Aku jadi lebih mencintai diri aku sendiri. Dulu aku selalu mencoba untuk terlihat oke di depan doi. Aku jadi merasa gak nyaman. Aku seperti bukan diriku sendiri. Selalu menggerutu dengan semua kekuranganku. Sekarang aku lebih bebas. Lebih bahagia.